9 Legenda Arsenal yang Ternyata Pernah Setim dengan Pelatih Timnas Guinea U-23, Nomor 1 Dennis Bergkamp!

9 Legenda Arsenal yang Ternyata Pernah Setim dengan Pelatih Timnas Guinea U-23, Nomor 1 Dennis Bergkamp!

Terkini | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 12:31
share

SEBANYAK sembilan legenda Arsenal yang Ternyata pernah setim dengan Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara akan diulas Okezone. Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara, pernah bermain di klub sebesar Arsenal dan mentas satu tim dengan para legenda.

Seperti diketahui, Timnas Guinea U23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U23 di play off Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar di Centre National du Football, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam.

Laga ini tentu akan sangat berat mengingat Guinea memiliki pemain-pemain yang kini banyak membela klub-klub Eropa. Bukan hanya itu, pelatih mereka, Kaba Diawara juga merupakan seorang pesepakbola hebat pada masanya.

Ia tercatat pernah membela banyak klub besar seperti Rennes, Arsenal, Marseille, hingga Paris Saint Germain. Khusus di Arsenal, Diawara bahkan pernah bermain dengan para legenda tim yang membawa The Gunners meraih kejayaan di awal 2000 an.

Berikut adalah 9 legenda Arsenal yang pernah satu tim dengan pelatih Timnas Guinea U23.

9. Nelson Vivas


Kaba Diawara bergabung dengan Arsenal pada Januari 1999. Saat itu, The Gunners tengah diperkuat oleh bek kanan hebat, Nelson Vivas. Vivas tercatat 3 tahun memperkuat tim ini sebelum hengkang ke Inter Milan pada 2001.

8. Martin Keown


Saat Diawara bergabung, Arsenal juga sedang diperkuat bek legendaris mereka, Martin Keown. Pemain asli Inggris ini merupakan jebolan akademi The Gunner dan memperkuat tim dalam beberapa periode. Ia juga sukses mempersembahkan beberapa trofi termasuk 3 gelar Premier League.

7. Marc Overmars


Berposisi sebagai striker, Kaba Diawara beruntung karena ia sempat satu tim dengan sayap kiri hebat, Marc Overmars. Pemain berkebangsaan Belanda ini membela tim meriam London pada medio 1997-2000. Dengan kata lain, selama 6 bulan Diawara membela Arsenal, Overmars menjadi salah satu rekan satu timnya.

Topik Menarik