Gresini Racing Pede Marc Marquez Segera Raih Kemenangan di MotoGP 2024

Gresini Racing Pede Marc Marquez Segera Raih Kemenangan di MotoGP 2024

Terkini | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 11:50
share

LE MANS - Marc Marquez diyakini akan segera meraih kemenangan perdananya di MotoGP 2024 . Pendapat itu disampaikan Manajer Gresini Racing, Carlo Merlini.

Balapan seri kelima MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 10-12 Mei mendatang. Sebelum tampil di sirkuit sepanjang 13,629 km, para pembalap sempat menjalani tes MotoGP Jerez pada 29 April 2024.

Dalam tes resmi tersebut para pembalap mencoba peningkatan yang telah diberikan oleh timnya. Salah satunya, Marc Marquez yang menempati posisi kelima dengan waktu 1 menit 36.637 detik dan tertinggal 0,232 detik saja dari Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Ducati) sebagai yang tercepat.

Pembalap asal Spanyol itu pun mengakui beradaptasi dengan baik mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Bahkan, ia mengatakan proses adaptasinya sudah masuk ke tahap akhir dan tinggal Gresini Racing membantunya untuk menghilangkan kelemahan tanpa harus mengorbankan apa pun.

Sementara Carlo Merlini menyambut bahagia podium kedua Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024. Ia melihat Marc Marquez pantas mendapatkan posisi tersebut usai tampil dengan gaya mengemudi yang biasa digunakannya.

"Ini adalah momen yang menyenangkan. Akhirnya, setelah kurang beruntung, Marc telah menyelesaikan balapan di mana ia meraih apa yang pantas didapatkan, podium yang mendebarkan, dengan gaya membalapnya yang biasa," kata Carlo Merlini dikutip dari Motosan, Rabu (8/5/2024).

Topik Menarik