PJ Gubernur Heru Sebut Jukir Liar di Minimarket Jadi Masalah

PJ Gubernur Heru Sebut Jukir Liar di Minimarket Jadi Masalah

Terkini | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 11:51
share

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyebutkan, juru parkir liar yang memaksa meminta uang parkir di minimarket menjadi masalah di tengah masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya sudah meminta Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk menertibkan keberadaan mereka khususnya yang melakukan pemaksaan dan meresahkan masyarakat.

Terkait kebanyakan para jukir liar di mini market bersuara melakukan aksinya, meskipun ada tulisan parkir gratis karena tidak memiliki pekerjaan, Heru Budi menyebutkan hal tersebut akan diatasi.

"Ya itu salah satu problem yang harus diatasi," ujar Heru Budi kepada awak media di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

Heru menyebutkan, pihaknya akan mencarikan solusi salah satunya dengan memberikan pelatihan kerja melalui jajaran terkait.

"Ya pelan-pelan kita lihat, kita berikan juga, kalau bisa, pekerjaan kepada mereka," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo buka suara soal keluhan warga dan netizen terkait juru parkir liar yang memaksa meminta uang di lokasi mini market yang seharusnya gratis.

Topik Menarik