Perjalanan Diera Nathania Jadi <i>Content Creator</i>, Berawal dari 200 <i>Views</i>

Perjalanan Diera Nathania Jadi Content Creator, Berawal dari 200 Views

Seleb | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 11:13
share

JAKARTA - Diera Nathania melewati perjalanan panjang untuk memperkenalkan channel YouTube pribadinya hingga kini mendulang 767.000 subscribers . Tema utama kontennya adalah tentang kehidupannya selama tinggal di Jepang.

Saat pertama kali kuliah di Obihiro University, Hokkaido, Jepang, Diera kerap kali merasa homesick karena tidak memiliki teman asal Indonesia. Untuk meredam rasa rindu tersebut, dia pun mulai membuat berbagai konten menggunakan bahasa Indonesia.

Diera Nathania memulai perjalanan kreatifnya sebagai content creator konten kreator pada 2017. Video perdananya kala itu bercerita tentang pengalaman kuliah di Jepang. Meski hanya mendulang 200 views , dia mengaku cukup puas dengan hasilnya.

"Inspirasiku membuat konten adalah Raditya Dika. Dia adalah contoh sempurna untuk 'berubah mengikuti zaman'. Dia tetap eksis dengan komedinya hingga menjadi salah satu kreator paling cepat mencapai 1 juta subscribers ," tuturmnya.

Dalam waktu 5 tahun, video-video Diera kini telah ditonton puluhan ribu bahkan jutaan viewers . Perjalanan menjadi content creator diakuinya tak selalu mulus. Tantangan terbesar yang dihadapinya adalah mengatur pemasukan yang tak stabil tiap bulannya.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, content creator 28 tahun tersebut kemudian belajar ilmu finansial untuk mengatur keuangannya. Agar kontennya tetap diminati, dia berpegang pada prinsip fleksibilitas terhadap perkembangan zaman.

Baginya, peka terhadap perubahan dan bersedia mengubah konsep konten sesuai kebutuhan pasar merupakan kunci untuk tetap bertahan sebagai content creator . Dia mampu menginspirasi banyak orang untuk mengeksplorasi dunia digital.

Jika Anda ingin menonton konten-konten menarik Diera Nathania tentang Jepang, dapat mengunjungi channel YouTube pribadinya, @dieranathania.*

Topik Menarik