Awal Mula Foto Asusila Siswi SMP di Malang Foto Disebar Pria Asal Banjarnegara

Awal Mula Foto Asusila Siswi SMP di Malang Foto Disebar Pria Asal Banjarnegara

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 15:47
share

 

MALANG - Siswi SMP di Kota Malang menjadi korban penyebaran foto vulgar oleh pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah. Pelaku yakni M. Sobri (24) warga Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengenal R (15), pelajar SMP di Kota Malang.

"Jadi awalnya korban dan pelaku ini berkenalan melalui aplikasi Litmatch, aplikasinya jadi seperti semacam dating atau aplikasi pencari jodoh seperti itu," kata Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto, saat rilis di Mapolresta Malang Kota, Senin (6/5/2024).

Korban nekat menggunakan aplikasi pencari jodoh, karena memasuki remaja dan ingin mencari tahu beberapa hal baru. Tetapi perkenalannya dengan Sobri, justru dimanfaatkan oleh pria yang bekerja di sebuah pangkalan elpiji di Bekasi, Jawa Barat, itu untuk keperluan asusila.

"Korban ini karena usia ya, usia anak-anak, usia menjelang dewasa maupun remaja, ini kan memang rentan. Dia rasa penasarannya tinggi ingin menjelajahi dunia luar, namun tidak ada kontrol dari keluarga, atau pun dari orangtua. Jadi nasib buruk ketemunya yang model seperti ini akhirnya terjadilah tindak pidana ini," ungkap dia.

Kedekatan antara pelaku dan bujuk rayu, pelaku akhirnya berhasil membawa R, siswi yang sehari-hari mengenakan jilbab, suatu saat melakukan panggilan video tanpa jilbab. Dari sanalah pelaku akhirnya merekam dalam bentuk screenshot foto dari sebuah panggilan video itu, serta memanfaatkannya.

"Korban ini kan sebenarnya belum boleh untuk menjalin hubungan dengan laki-laki oleh orangtuanya. Kemudian pelaku ini mengancam nanti akan saya sebarkan foto (tidak berjilbab) kamu, yang tidak memakai penutup seperti itu akhirnya korban, karena takut dengan ancaman menuruti kemauan pelaku, sehingga eskalasinya semakin meningkat," jelasnya.

Topik Menarik