Kronologi Ibadah Rosario di Setu Tangsel Berujung Keributan

Kronologi Ibadah Rosario di Setu Tangsel Berujung Keributan

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 15:23
share

TANGSEL - Keributan terjadi antara jemaah peribadatan doa Rosario dengan warga di Jalan Ampera, Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Peristiwa itu menyebabkan jatuh korban luka yang diduga akibat sabetan senjata tajam.

Kejadian terjadi pada Minggu 5 Mei 2024 malam. Ketika itu, sejumlah penghuni kontrakan yang sebagian berstatus mahasiwa Universitas Pamulang tengah menggelar doa bersama menurut ajaran Katolik.

Beberapa warga yang mengaku terganggu, lantas menegur para jemaah agar menghentikan kegiatannya. Kesalahpahaman pun terjadi hingga terjadi cekcok dan benturan fisik antara jemaah dan beberapa pemuda sekitar.

"Semalam itu malam Senin, ada rekan-rekan umat Kristiani yang sedang mengadakan doa Rosario. Akhirnya sudah diingatkan oleh tokoh sekitar, oleh RT, untuk bubar karena sudah malam, ternyata belum bubar juga, akhirnya timbul sedikit kegaduhan. Ada keributan, dilerai sama warga, yang melerainya kena pukul," terang Kapolsek Cisauk, AKP Dhady Arsya, usai proses mediasi di Kantor Kelurahan Babakan, Senin (06/04/24).

Beberapa jemaah dikabarkan menderita luka diduga bekas sabetan senjata tajam. Salah satu korbannya merupakan mahasiswi Unpam yang tinggal mengekos di lokasi. Polisi menyebut, luka tersebut belum bisa dipastikan apakah bekas sabetan senjata tajam atau bukan.

"Ada perempuan juga yang tergores, itu perlu kita buktikan apa itu bener luka bacok atau kena goresan lain itu yang sedang kita dalamin," jelasnya.

Lokasi kejadian memang terletak di tengah kawasan padat. Sedang area kontrakan para jemaah berada menjorok ke dalam, dari jalan lingkungan. Di sana, terdapat banyak kontrakan para mahasiswa dari salah satu etnis Indonesia timur.

Topik Menarik