7 Artis Cantik Peduli Pendidikan, Bangun Sekolah Gratis hingga Beri Beasiswa

7 Artis Cantik Peduli Pendidikan, Bangun Sekolah Gratis hingga Beri Beasiswa

Seleb | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 11:30
share

JAKARTA - Deretan artis cantik peduli pendidikan, beri beasiswa hingga bangun sekolah gratis untuk anak Indonesia. Hal itu merupakan kontribusi aktif mereka dalam memajukan pendidikan dalam negeri. 

Berikut deretan artis cantik peduli pendidikan seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber, pada Jumat (3/5/2024).

1.Cinta Laura

Artis cantik peduli pendidikan. (Foto: Cinta Laura/Instagram)

Cinta Laura dan Yayasan Soekarseno Peduli milik sang ibu mendirikan SMP Pangerasan di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, pada Februari 2007. Dia juga terlibat aktif dalam merenovasi bangunan sekolah hingga kembali layak pakai. 

2.Sarwendah Tan

Artis cantik peduli pendidikan. (Foto: Sarwendah Tan/Instagram)

Pada 22 Oktober 2019, Sarwendah Tan dan suaminya, Ruben Onsu resmi membuka sekolah gratis Tempat Belajar Bunda Sarwendah di Desa Cicareuh, Sukabumi, Jawa Barat. Sekolah itu mengajarkan anak-anak penghafal Alquran untuk membaca dan menulis. 

3.Dian Sastrowardoyo

Artis cantik peduli pendidikan. (Foto: Dian Sastro/Instagram)

Pada 2009, Dian Sastrowardoyo mendirikan Yayasan Dian, yang fokus pada pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan budaya Indonesia. Karena itu, dia memberikan beasiswa untuk siswa perempuan berprestasi dari keluarga tak mampu.

4.Nadine Chandrawinata

Artis cantik peduli pendidikan. (Foto: Nadine Chandrawinata/Instagram)

Sejak 2012, Nadine Chandrawinata membuka sekolah alam di tiap-tiap daerah yang dikunjunginya saat traveling. Menggandeng pemerintah setempat dan LSM, ibu dua anak itu berbagi pengetahuan seputar biota laut kepada warga setempat.

Topik Menarik