Chelsea Bantai West Ham United 5-0, Mauricio Pochettino Jaga Peluang The Blues ke Eropa

Chelsea Bantai West Ham United 5-0, Mauricio Pochettino Jaga Peluang The Blues ke Eropa

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 08:21
share

LONDON – Chelsea menang telak 5-0 atas West Ham United di pekan ke-36 Liga Inggris 2023-2024. Mauricio Pochettino mengatakan kemenangan ini menjadi bukti timnya terus menjaga asa menuju kompetisi Eropa musim depan.

Chelsea dengan mudah menghancurkan West Ham United di Stamford Bridge, London, Inggris pada Minggu (5/5/2024) malam WIB. Parade gol untuk The Blues -julukan Chelsea- dibuka oleh tendangan Cole Palmer (15’).

Setelah itu, Conor Gallagher (30’), Noni Madueke (36’), dan Nicolas Jackson (48’, 80’) menyempurnakan kemenangan Chelsea. Pochettino mengatakan sangat senang dengan penampilan anak asuhnya.

“Itu adalah pertandingan yang brilian, luar biasa. Mereka bereaksi dengan cara yang benar. Saya sangat senang dengan cara kami berkompetisi pada hari Kamis dan kami memiliki pemain berbakat untuk menciptakan peluang dan mencetak gol,” tutur Pochettino dikutip dari BBC Internasional, Senin (6/5/2024).

“Saya tidak bersantai di ruang istirahat, saya ingin menjaga clean sheet. West Ham adalah tim yang kuat dalam bola mati dan kami membutuhkan sedikit keberuntungan. Penting tidak hanya untuk memenangkan pertandingan tetapi juga mendapatkan clean sheet,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Chelsea membuka peluang untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, The Blues berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 54 poin dari 35 pertandingan.

Topik Menarik