MTQ Ke-38 Ditutup, Sekda Jabar Sebut Kabupaten Bekasi Penyelenggara Terbaik

MTQ Ke-38 Ditutup, Sekda Jabar Sebut Kabupaten Bekasi Penyelenggara Terbaik

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 06:56
share

BEKASI - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Jawa Barat di Kabupaten Bekasi ditutup secara resmi oleh Sekda Jawa Barat Herman Suryatman pada Sabtu 4 Mei 2024. Kegiatan MTQ sedianya digelar pada 27 April hingga 4 Mei 2024.

Menurut Herman, MTQ ke-38 Jawa Barat di Kabupaten Bekasi menorehkan kesan yang luar biasa bagi semua pihak yang terlibat. Ia menilai penyelenggaranya telah berhasil menjalankan berbagai langkah yang efektif dalam memastikan bahwa semua aspek, mulai dari sarana-prasarana hingga pelayanan kepada peserta, berjalan dengan baik dan bermutu tinggi.

Herman dengan tegas menyatakan bahwa gelaran MTQ ini adalah yang terbaik sepanjang sejarah MTQ Jawa Barat. Pengakuan ini tentu saja menjadi sebuah pencapaian yang membanggakan bagi Kabupaten Bekasi dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut.

“Ini adalah gelaran MTQ terbaik. Saya sudah melihat berbagai sarana-prasarana, konten acara, pelayanan kepada peserta, panggung utama yang berkelas nasional. Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Pj Bupati Bekasi, Pak Sekda, yang kompak sauyunan, perangkat daerah, panitia, LPTQ Provinsi dan Kabupaten kota, dan tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya, Minggu 5 Mei 2024.

Dengan gelaran MTQ yang berjalan baik, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi, LPTQ, tokoh dan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah mendukung MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Saya cross check pada saat pembukaan luar biasa meriah, sound system, lighting, konten acaranya semuanya keren. Ini mengingatkan saya saat menjadi Sekda Sumedang dua tahun lalu dan pada saat itu menurut LPTQ Kabupaten Sumedang yang terbaik. Tapi sekarang saya akui, Kabupaten Bekasi lebih baik," ujarnya.

Selain itu, penekanan pada pentingnya nilai-nilai Alquran dan ajakan untuk mengambil inspirasi dari Alquran adalah hal yang sangat penting. MTQ bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebuah kesempatan untuk mendalamkan pemahaman terhadap ajaran suci Alquran.

"Penyelenggaraan yang sukses ini juga harus kita tafakuri dan kita harus ambil manfaat. Mengingatkan diri saya dan masyarakat semua mudah-mudahan Alquran selalu jadi inspirasi," tuturnya.

Selain itu, Herman juga mengapresiasi Kabupaten Bekasi dalam melayani kafilah dari kabupaten dan kota di Jawa Barat, salah satunya dengan memberikan kunjungan gratis dalam program wisata Industri ke beberapa perusahaan yang menjadi potensi wisata khas Kabupaten Bekasi.

Topik Menarik