Mimpi Pemain Feyenoord Rotterdam Delano van der Heijden Perkuat Timnas Indonesia: Beri Saya 1 Kesempatan Lagi!

Mimpi Pemain Feyenoord Rotterdam Delano van der Heijden Perkuat Timnas Indonesia: Beri Saya 1 Kesempatan Lagi!

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 04:45
share

PEMAIN Feyenoord Rotterdam, Delano van der Heijden dikabarkan tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia jika diberikan kesempatan lagi untuk PSSI. Dikatakan lagi karena dulu beredar isu PSSI sejatinya sudah menawarkan Delano untuk dinaturalisasi.

Momen itu tercipta saat Pelatih Shin Tae-yong tengah membangun kekuatan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023. Namun, Timnas Indonesia U-20 batal mengikuti ajang Piala Dunia U-20 2023 tersebut lantaran status tim tuan rumah Indonesia dicabut.

Kendati demikian, batalnya Delano dinaturalisasi bukan karena keburu Timnas Indonesia U-20 batal mengikuti Piala Dunia U-20 2023 yang awalnya akan digelar di Tanah Air. Melainkan Delano terlalu lama berpikir untuk masuk ke dalam program naturalisasi PSSI.

Padahal kala itu PSSI sudah mengunci nama Ivar Jenner dan Rafael Struick, namun Delano justru tetap tidak mau berpikir dengan cepat untuk dinaturalisasi. Kini, Delano justru tampaknya menyesal dan tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia jika PSSI memberikannya kesempatan satu kali lagi untuk dinaturalisasi.

Kabar Delano tertarik untuk dinaturalisasi itu disampaikan oleh akun instagram @halfblood_indonesie. Dalam sebuah percakapan di direct message (DM) instagram, Delano mengutarakan ketertikannya membela Timnas Indonesia.

“Saya terlalu banyak memainkan pertandingan secara beruntun. Pihak klub mengatakan akan menghentikan saya, padahal saya sangat ingin bermain untuk Anda (Timnas Indonesia),” ujar Delano, dikutip dari @halfblood_indonesie, Senin (6/5/2024).

Topik Menarik