Abaikan Imbauan Petugas SAR, Wisatawan Asal Temanggung Tewas Tenggelam di Pantai Watulawang

Abaikan Imbauan Petugas SAR, Wisatawan Asal Temanggung Tewas Tenggelam di Pantai Watulawang

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 00:59
share

GUNUNGKIDUL - Gegara tak menghiraukan himbauan petugas SAR, seorang wisatawan asal Temanggung Jawa Tengah tewas tergulung ombak di Pantai Watulawang Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul. Korban berhasil ditemukan namun dalam keadaan tak bernyawa.

Sekretaris SAR Satlinmas Istimewa Wilayah II Pantaj Baron Surisdiyanto menuturkan peristiwa tersebut terjadi Minggu (5/5/2024) siang sekira pukul 13.30 WIB. Korban adalah ADY (25) warga asal Lingk Paingan rt 01/04 Purworejo Temanggung.

"Korban tiba berombongan langsung bermain air," ujar dia, Minggu malam

Suris menyebutkan korban bermain air di Pantai Watulawang bersama rombongan. Berulang kali petugas satinmas memberi himbauan agar tidak bermain air terlalu ke tengah tetapi tak di hiraukan.

Namun diduga korban bermain air terlalu ke tengah dan tidak menyadari datangnya ombak besar. sehingga saat ada ombak besar korban terhantam dan terseret arus ke tengah dan tenggelam.

"Teman-temannya berteriak meminta tolong dan tidak bisa berbuat banyak," kata dia.

Melihat korban terbawa arus ke tengah, tiga anggota SAR Istimewa langsung berusaha menolong korban dengan berenang mengikuti ke tengah. Sementara anggota yang lain meminta bantuan unit kapal untuk membantu pertolongan dari tengah.

Korban berhasil ditolong oleh petugas dan dibawa berenang di tengah lautan sambil menunggu datangnya tim kapal. Selang beberapa saat tim kapal datang. Petugas kemudian berusaha mengevakuasi korban ke atas kapal.

Topik Menarik