Kebakaran Kapal di Muara Baru, 12 Mobil Damkar Diterjunkan

Kebakaran Kapal di Muara Baru, 12 Mobil Damkar Diterjunkan

Terkini | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 16:54
share

JAKARTA - Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakut dan Kepulauan Seribu dalam kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara pada Minggu (5/5/2024).

"Saat ini sebanyak 12 unit dan 60 personel Pemadam Jakarta masih berupaya melakukan pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap," tulis akun media sosial Instagram humasjakfire.

Diketahui sebuah kapal di Jalan Dermaga Barat, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara hangus terbakar.

Dari sejumlah video yang beredar di media sosial diketahui api menyala sekitar Pukul 14.30 WIB. Tampak sejumlah warga memindahkan sepeda motor yang terlalu dekat dengan kapal.

Kapal yang terbakar diketahui sedang sandar di salah satu dermaga Pelabuhan Muara Baru. Kapal yang terbakar berwarna biru merah tersebut sempat mengalami ledakan kecil ketika terbakar.

"Petugas pemadam Jakarta yang mengetahui informasi tersebut segera mengerahkan unit dan personel menuju lokasi," tulis akun humasjakfire.

Topik Menarik