Jadi Tempat Mesum, Satpol PP Dirikan Posko di RTH Tubagus Angke

Jadi Tempat Mesum, Satpol PP Dirikan Posko di RTH Tubagus Angke

Terkini | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 13:27
share

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta mendirikan posko keamanan di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Keberadaan posko tersebut pasca lokasi tersebut menjadi tempat mesum yang dilaporkan oleh masyarakat.

"Tadi malam, kami sudah tambah tenda atau posko keamanan. Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menata lokasi," ujar Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin, di Jakarta, pada Minggu (5/5/2024).

Pihaknya juga bekerja sama dengan Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Wijaya Kusuma, dan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat.

"Sudah dilakukan penopingan pohon dan semak-semak. Sehingga, yang tadinya banyak pepohonan, kini sudah lebih terang. Ditambah juga dengan penerangan dari lampu sorot," paparnya .

Pengawasan RTH dilakukan oleh 35 personel gabungan, baik TNI, Polri, Penanganan Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) Kelurahan Wijaya Kusuma, dan anggota Satpol PP.

“Nantinya, akan ada petugas yang rutin berjaga di posko. Artinya, ada pengawasan dan monitoring oleh petugas," ujarnya.

Dengan adanya penertiban dan pengawasan, Arifin optimis tidak akan ada lagi oknum yang berkegiatan mengganggu ketertiban umum dan menyalahgunakan RTH pada malam hari.

Topik Menarik