Doa Wapres Maruf Amin untuk Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris

Doa Wapres Maruf Amin untuk Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris

Nasional | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 09:15
share

 

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin doakan Timnas Indonesia U-23 bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Timnas U-23 harus melakoni babak playoff melawan Timnas Guinea U-23. Pertandingan ini menurut rencana akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024 mendatang.

“Masuklah ke Olimpiade. Itu suatu kebanggaan, suatu prestasi dan penyemangat juga. Sebab nanti (untuk) generasi berikutnya jadi motivasi, inspirasi. Kakak-kakak kita bisa, kenapa kita tidak bisa. Itu yang ingin kita dorong,” ujar Wapres Maruf Amin, dalam keterangannya, Minggu (5/5/2024).

Maruf Amin kembali meminta kepada segenap bangsa Indonesia agar terus memberikan dukungan dan doa untuk Timnas U-23 yang akan melakoni laga berat melawan Wakil Afrika, Guinea.

“Mohon doa untuk supaya kali ini bisa masuk Olimpiade, kan belum pernah. Makanya kita berdoa,” pintanya.

Wapres juga sempat menyoroti pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, Indonesia sebenarnya telah mampu mengimbangi permainan Irak, tetapi kalah karena faktor keberuntungan dan kelelahan.

“Saya menganggap sebenarnya tidak kalah oleh Irak, cuma kurang beruntung saja. Sebab permainannya sebenarnya imbang saja kan? Kalau menurut pelatihnya itu karena faktor kelelahan,” terang Wapres.

Topik Menarik