RTH Tubagus Angke Jadi Tempat Pelacuran, Dinas Pertamanan Diminta Siagakan Petugas Patroli

RTH Tubagus Angke Jadi Tempat Pelacuran, Dinas Pertamanan Diminta Siagakan Petugas Patroli

Terkini | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 06:20
share

JAKARTA - Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat diduga dijadikan tempat pelacuran atau prostitusi. Banyak kondom dan tisu bekas ditemukan berserakan di taman kota tersebut.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmuda meminta Dinas Pertamanan dan Kehutanan (Distamhut) DKI menyiagakan petugas keamanan patroli jaga untuk mengawasi seluruh ruang RTH di Jakarta, agar tak disalahgunakan.

“Taman dan hutan kota itu emang harus ada petugas yang tidak boleh kalah sama preman yang ada di wilayah sana, karena rata-rata petugasnya hanya beberapa. Misalnya hanya dua sampai tiga orang dengan luas sekian hektar yang akhirnya dikuasai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di sana,” kata Ida di Jakarta, Minggu (5/5/2024).

 BACA JUGA:

Ida menambahkan Distamhut agar melakukan evaluasi secara menyeluruh mengenai keamanan sejumlah RTH di wilayah DKI Jakarta. Sehingga dapat dipastikan petugas yang berjaga benar-benar bekerja secara maksimal.

“Saya sudah bicara sama kepala dinas agar ini menjadi evaluasi semua taman yang ada di Pemda DKI Jakarta. Ini berlaku tidak buat di sana (RTH Jakbar) saja, karena ditemukan kondom. Tetapi semua taman yang ada di DKI untuk segera dilihat dan dievaluasi petugasnya. CCTVnya dicek hidup atau tidak. Lalu petugas kita bisa jaga dengan maksimal atau tidak,” ucapnya.

 BACA JUGA:

Politikus PDI Perjuangan itu menyarankan agar Distamhut DKI dapat bekerja sama lintas sektor terkait pengamanan di setiap wilayah RTH. Salah satunya yakni dengan kelurahan setempat dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Misalnya minta bantuan sama Satpol PP di kelurahan jumlahnya ada berapa, nah itu bisa menjadi salah satu keamanan yang memantau wilayah setempat. Kemarin saya sudah kordinasi dengan kepala dinas, mudah-mudahan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Topik Menarik