Menilik Peluang Elkan Baggott Perkuat Ipswich Town di Premier League 2024-2025

Menilik Peluang Elkan Baggott Perkuat Ipswich Town di Premier League 2024-2025

Berita Utama | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 03:15
share

PEMAIN Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott berpeluang bermain di Premier League 2024-2025 bersama klubnya, Ipswich Town. Namun, seberapa besar kans tersebut akan terwujud mengingat Baggott sendiri sampai saat ini masih kesulitan menembus skuad utama tim berjuluk The Blues tersebut.

Sebelumnya perlu diketahui Ipswich Town baru saja dipastikan berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris, yakni Premier League pada musim depan. Kepastian itu diraih usai Ipswich Town memetik kemenangan atas Huddersfield Town dengan skor 2-0 pada laga pamungkas EFL Championship 2023-2024.

Dengan tambahan 3 poin dari kemenangan atas Huddersfield, Ipswich Town berhasil mengunci posisi kedua di klasemen akhir turnamen kasta kedua Liga Inggris tersebut. Tim asuhan Kieran McKenna itu tercatat mengoleksi 96 poin, unggul 6 angka dari Leeds United di posisi tiga dan hanya tertinggal satu poin saja dari Leicester City di peringkat pertama.

Hal itulah yang membuat Ipswich Town menemani Leicester City promosi ke Liga Inggris 2024-2025. Tentu keberhasilan Ipswich Town lolos Premier League itu sangatlah spesial, sebab butuh 22 tahun bagi mereka untuk kembali ke kompetisi kasta tertinggi di Liga Inggris.

Tak hanya fans Ipswich Town saja yang senang dengan keberhasilan timnya promosi ke Liga Inggris, tapi pencinta sepakbola Tanah Air juga ikut bahagia. Sebab dengan begitu, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott akan bersaing di Premier League musim depan.

 

Kendati demikian, apakah Elkan Baggott benar-benar akan memiliki kesempatan untuk memperkuat Ipswich Town di Liga Inggris 2024-2025. Mengingat ia sampai saat ini masih kesulitan menembus skuad utama.

Topik Menarik