Asyik Berenang, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Tanah Merah Kelapa Gading

Asyik Berenang, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Tanah Merah Kelapa Gading

Terkini | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 00:03
share

JAKARTA - Seorang bocah laki-laki berinisial NF (9) ditemukan tewas usai tenggelam saat berenang bersama empat teman sebayanya di Waduk Tanah Merah, Jalan Pegangsaan Dua, RT 10/15, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (4/5/2024) malam.

Peristiwa terjadi pada pukul 15.18 WIB dan petugas gabungan dari BPBD DKI, Basarnas, Damkar hingga TNI-Polri turun tangan mencari korban dan berhasil ditemukan sekiranya pukul 20.00 WIB.

"Korban NF 9 tahun laki-laki, meninggal dunia," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BPBD DKI Jakarta, Yohan dalam keterangannya.

 BACA JUGA:

Yohan menjelaskan kronologis berawal dari lima orang bocah sedang asyik berenang di Waduk Tanah Merah dan hampir tenggelam. Empat bocah berhasil selamat dan satu lainnya tenggelam.

"Lima orang anak sedang berenang di waduk dan hampir tenggelam. Namun, empat orang anak berhasil selamat sedangkan 1 orang anak masih dalam pencarian, Pada pukul 17.00 WIB TRC BPBD dan Damkar melakukan penyisiran, pukul 19.00 WIB dilakukan proses penyelaman oleh Basarnas dengan kedalam kurang lebih 5 meter, dan pukul 19.25 WIB korban berhasil ditemukan dengan jarak 3 meter dari titik 0 dalam kondisi meninggal dunia," ujarnya.

Yohan menyebut petugas gabungan turun dalam pencarian korban diantaranya 1 Unit Damkar, 1 Unit TRC BPBD, 1 Unit AGD, Basarnas, 1 Unit PMI, Satpol PP, PPSU, Personil Kelurahan, Personil Koramil dan Polsek.

Topik Menarik