Diguyur Hujan Deras, 1 Desa di Subulussalam Aceh Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, 1 Desa di Subulussalam Aceh Terendam Banjir

Terkini | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 23:09
share

JAKARTA – Banjir merendam Desa Namo Budaya, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh sejak Sabtu (4/5/2024) dini hari, pascahujan deras melanda di wilayah tersebut.

Menurut Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, hingga pukul 18.00 WIB, banjir masih merendam rumah warga.

Sebanyak 50 kepala keluarga atau 201 jiwa warga yang tinggal di desa tersebut terdampak dan 50 unit rumah warga dilaporkan terendam dengan ketinggian muka air bervariasi berkisar 20 sampai 50 sentimeter.

 BACA JUGA:

"Hingga kini tidak ada korban maupun warga yang dilaporkan mengungsi," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya.

Aam mengatakan sebagai upaya penanganan darurat, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam telah berada di lokasi, antara lain untuk melakukan pendataan dan monitoring dampak banjir.

 BACA JUGA:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota Subulussalam masih berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang pada Minggu dan Senin 5-6 Mei 2024.

"Merujuk prakiraan cuaca tersebut dan saat ini masih dalam musim penghujan, BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana banjir, untuk dapat meningkatkan kesiapsiagaan guna mengantisipasi potensi banjir susulan maupun antisipasi dampak genangan yang belum surut," pungkasnya.

Topik Menarik