Banjir di Palu Rendam 180 Rumah, 239 Kepala Keluarga Terdampak

Banjir di Palu Rendam 180 Rumah, 239 Kepala Keluarga Terdampak

Terkini | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:07
share

JAKARTA - Pusdalops Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan ratusan rumah dan kepala keluarga terdampak banjir yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu (4/5/2024) imbas hujan dengan intensitas tinggi.

"Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB. Banjir setinggi 10 hingga 30 cm terjadi pukul 09.00 Wita yang merendam Kelurahan Baru, dan Kelurahan Ujuna di Kecamatan Palu Barat. Korban akibat banjir sebanyak 239 KK terdampak dan kerugian materil sebanyak 180 unit rumah terendam," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya.

 BACA JUGA:

"Upaya penanganan banjir BPBD Kota Palu melakukan pendataan dan monitor dampak kerusakan akibat banjir," tambahnya.

Aam sapaan karibnya menyebut informasi dari BPBD Kota Palu, ada beberapa wilayah terdampak banjir belum surut.

 BACA JUGA:

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi dan Klimatologi wilayah Kota Palu, Minggu 5 Mei 2024 cuaca pada siang hingga sore cuaca hujan disertai petir sedangkan pada Senin 6 Mei cuaca berawan, pada siang dan malam hujan disertai petir.

"Antisipasi terjadinya banjir susulan karena faktor cuaca. BNPB menghimbau agar waspada apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi lebih dari 1 jam. Bagi warga yang tinggal di daerah rawan banjir agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman," pungkasnya.

Topik Menarik