Chef Expo 2024 Bakal Hadirkan Black Box Challenge

Chef Expo 2024 Bakal Hadirkan Black Box Challenge

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 21:16
share

EVENT Chef expo 2024 yang digelar oleh Indonesia Chef Association (ICA) di Jiexpo Kemayoran pada tanggal 8 - 11 Mei 2024 mendatang akan kembali menghadirkan perlombaan Black Box Challenge. 

Chef Slamet Jarwanto selaku Ketua Panitia Chef Expo 2024 mengatakan, perlombaan Black Box Challenge sendiri memang menjadi salah satu kegiatan andalan yang kerap hadir di penyelenggaraan Chef Expo. 

Nantinya, dalam perlombaan Black Box, para peserta tidak boleh membawa bahan hingga peralatan masak sendiri. Mereka akan ditantang untuk membuat kreasi masakan dar bahan yang telah disediakan di dalam Black Box bersama tim mereka. 

“Black Box tuh udah pasti sih, karena itu salah satu signature kita ya. Jadi hanya Chef Expo yang membuat kompetisi dimana yang masak ini nggak tau bahannya apa,” ujar Chef Slamet, saat jumpa pers, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

“Jadi bener-bener seluruh bahan-bahan itu misteri. Dan kita satu-satunya membuat kompetisi di mana pesertanya tanpa membawa bahan dan peralatan apapun,” sambungnya. 

Selain perlombaan Black Box, di penyelenggaraan Chef Expo 2024 juga akan diperlombakan kelas khusus B2SA untuk mendukung program kampanye Pangan Sehat, Aman dan bergizi seimbang yang digencarkan oleh Badan Pangan Nasional. 

Penjurian lomba ini akan dipimpin oleh Badan Pangan Nasional bersama Mama Rieta dan Chef dari Indonesia Chef Association.

Topik Menarik