Viral Sumur Tembus ke Langit Goa Bikin Takjub, <i>The Real</i> Pintu ke Mana Saja!

Viral Sumur Tembus ke Langit Goa Bikin Takjub, The Real Pintu ke Mana Saja!

Berita Utama | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:15
share
 

INDONESIA memiliki sejuta pesona alam yang luar biasa. Kali ini mungkin Anda akan takjub melihat dasar sebuah sumur yang tembus ke langit-langit goa. Terdengar aneh, tapi itulah faktanya.

Belum lala ini beredar video yang menampilkan fenomena unik sumur yang bisa menembus ke sebuah goa.

Fenomena langka itu terjadi di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul dan diunggah oleh akun X, @kabargunkid hingga menjadi sorotan netizen.

“Sumur milik seorang warga menembus langit-langit goa. Terletak di atas destinasi wisata Goa Tanding, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul,” tulis akun tersebut, dikutip Sabtu (4/5/2024).

 

Sekilas, tidak ada yang aneh dengan sumur tersebut. Namun, saat dilihat lebih dekat, bagian dasar sumur tersebut rupanya tembus ke Goa Tanding.

Bak 'pintu ke mana saja', terlihat ada segerombolan wisatawan yang menaiki perahu karet saat pelesiran di dalam goa tersebut dan terlihat dari atas sumur itu.

“Halo, halo,” teriak si perekam video dari atas sumur.

Goa Tanding sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang digandrungi pengunjung saat liburan ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Tanding memiliki lorong sungai bawah tanah yang lebih panjang dan ruangan lebih besar.

Topik Menarik