Korupsi Bandung Smart City, KPK Bocorkan Ada 2 Tersangka Baru dari Eksekutif dan Legislatif

Korupsi Bandung Smart City, KPK Bocorkan Ada 2 Tersangka Baru dari Eksekutif dan Legislatif

Nasional | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 13:08
share

BANDUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut ada dua tersangka baru kasus korupsi Bandung Smart City. KPK belum merilis identitas, namun tersangka baru itu dari eksekutif atau Pemkot Bandung dan legislatif DPRD Kota Bandung.

"Betul, ada tersangka baru dari pihak eksekutif dan legislatif, saat ini masih terus berjalan proses penyelidikannya. Saat ini, penyidik masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Sabtu (4/5/2024).

Ali Fikri menyatakan, KPK akan mengumumkan identitas tersangka baru tersebut ketika penyelidikan cukup.

"Tersangka akan kami panggil, dilakukan penahanan, baru kami umumkan. Identitas lengkap dan konstruksi pasal, kami umumkan ketika melakukan penahanan (terhadap tersangka)," ujar Ali Fikri.

Dua tersangka baru dalam kasus korupsi Bandung Smart City itu merupakan hasil pengembangan penyelidikan dari perkara sebelumnya yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

"Jadi, tentu berikutnya menemukan bukti permulaan awal untuk menetapkan tersangka, otomatis kan kita harus mulai dari pemeriksaan awal lagi, karena mekanismenya seperti itu," tutur dia.

Topik Menarik