Status Taruna Terduga Penganiaya Mahasiswa STIP hingga Tewas Dicopot!

Status Taruna Terduga Penganiaya Mahasiswa STIP hingga Tewas Dicopot!

Terkini | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 11:27
share

JAKARTA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan mencopot status terduga pelaku penganiaya taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) hingga tewas.

“Untuk terduga taruna pelaku, BPSDM Perhubungan akan langsung mencopot statusnya sebagai taruna agar tidak mengganggu proses hukum. Sementara bagi manajemen kampus dalam berbagai tingkatan yang terkait dan bertanggung jawab dan kooperatif terhadap proses penyidikan yang dilaksanakan kepolisian sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Kepala Bagian Umum Sekretariat BPSDMP, Ariandy Samsul B dalam keterangannya yang diterima Sabtu (4/5/2024).

Ariandy juga mengimbau agar kampus lainnya bisa meningkatkan pengawasan secara ketat terkait kegiatan taruna. Hal itu agar kejadian serupa tak terulang kembali.

“Selanjutnya, Plt. Kepala BPSDMP menginstruksikan seluruh Kampus di lingkungan BPSDM Perhubungan agar lebih meningkatkan pengawasan secara ketat seluruh kegiatan taruna dan pembinaan baik secara edukasi maupun peningkatan moral taruna-taruni sekolah tinggi di bawah pembinaan Kemenhub untuk mencegah terulangnya kejadian tersebut ke depan sesuai dengan peraturan pola pengasuhan,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi telah mendapatkan bukti dugaan penganiayaan terhadap P (19), mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) yang tewas di lingkungan kampus. Polisi menyebut rangkaian penganiayaan diduga dilakukan di salah satu kamar mandi kampus.

"Saya rasa CCTV cukup clear untuk menceritakan peristiwa itu. Karena peristiwa kejadian di salah satu kamar mandi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Jumat 3 Mei 2024.

Topik Menarik