Jenazah Alexsander, Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Jenazah Alexsander, Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Terkini | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 11:18
share

MIMIKA - Personel Gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah Alexsander Parapak yang merupakan korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya ke Timika, Papua Tengah.

Evakuasi tersebut dengan menggunakan helikopter pada Sabtu (4/5/2024) pagi tadi.

Usai tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, jenazah almarhum Alexsander Parapak langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika dengan menggunakan mobil ambulans.

Sebelumnya pada 30 April 2024, KKB menyerang Polsek Homeyo yang mengakibatkan seorang remaja bernama Alexsander Parapak meninggal dunia.

Almarhum Alexsander merupakan warga pendatang dari suku Toraja yang berusia 20 tahun. Akibat penembakan tersebut, korban meninggal dunia.

Menindaklanjuti situasi tersebut, personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah almarhum Alexsander dari Distrik Homeyo menuju Timika Kabupaten Mimika.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani menyatakan bahwa proses evakuasi dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri dengan menggunakan sarana heli bell penerbad.

Dalam proses evakuasi, selain jenazah almarhum Alexsander, personel juga mengevakuasi 3 orang warga pendatang yang akan kembali ke kampung halamannya, yakni seorang guru dan dua orang anak-anak.

Topik Menarik