2 Penjambret yang Tewaskan Pelajar di Lampung Ditangkap, Ngaku Butuh Biaya Berobat Anak

2 Penjambret yang Tewaskan Pelajar di Lampung Ditangkap, Ngaku Butuh Biaya Berobat Anak

Terkini | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 06:46
share

PRINGSEWU - Dua pelaku jambret yang menyebabkan tewasnya seorang pelajar di Jalan Raya Pekon Bandung Baru, Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung ditangkap. Keduanya berinisial AR (21) warga Kaliwungu, Kalirejo, dan FA (33) warga Purwodadi, Bangun, Lampung Tengah.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono mengatakan bahwa kedua penjambret ditangkap di rumahnya masing-masing, setelah hampir dua pekan dicari.

"AR diringkus dirumahnya di Desa Kaliwungu, Kalirejo, Lampung Tengah pada Rabu, 1 Mei 2024 sekitar pukul 07.00 WIB. Sedangkan, FA ditangkap di Desa Purwodadi, Bangunrejo, Lampung Tengah pada Kamis 2 Mei 2024 sekitar pukul 18.00 WIB," ujar Robi, Jumat 3 Mei 2024.

 BACA JUGA:

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu handphone merk Xiaomi type Redmi 10, satu handphone merk Xiaomi type Redmi 12, sepeda motor Honda CRF bernomor polisi BE 2597 GBJ dan pakaian milik para pelaku.

"Handphone itu milik korban penjambretan Dini Nur Azizah (14) dan Nadrotul Hasanah (15) warga Waringinsari Barat, Sukoharjo, Pringsewu," ujar Robi.

Kepada polisi, pelaku FA mengaku nekat menjambret lantaran membutuhkan uang untuk biaya pengobatan anaknya yang sakit.

"Kedua pelaku ini mengaku belum bisa menjual handphone hasil menjambret karena belum bisa membuka kode yang terpasang di handphone milik korban," tuturnya.

 BACA JUGA:

Berdasarkan catatan kepolisian, FA diketahui residivis kasus pencurian dengan pemberatan atau begal.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Sebagaimana diketahui, seorang remaja putri berusia 14 tahun di Pringsewu tewas saat mengejar penjambret yang mengambil ponsel miliknya di Jalan Raya Pekon Bandung Baru, Adiluwih, Pringsewu, pada Jumat 19 April 2024 sekitar pukul 19.30 WIB.

Korban kehilangan kendali motornya saat mengejar pelaku sejauh 3 kilometer lalu menabrak rumah warga.

Topik Menarik