Sandiaga: 92 Persen Lingkungan Organisasi Kemenparekraf Miliki Energi Positif yang Sehat

Sandiaga: 92 Persen Lingkungan Organisasi Kemenparekraf Miliki Energi Positif yang Sehat

Terkini | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 06:12
share

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno membagikan hasil analisa ACT Consulting ESQ, yang secara indeks menunjukkan 92 persen lingkungan organisasi Kemenparekraf memiliki energi positif yang sehat serta mendukung pencapaian kinerja organisasi yang efektif dan efisien.

Hal tersebut disampaikan Sandi terkait hasil survei Budaya BerAKHLAK di lingkungan internal Kemenparekraf/Baparekraf yang dilakukan ACT Consulting beberapa Waktu lalu.

Sandi berujar bahwa secara kualitatif, top of mind nilai atau perilaku yang dirasakan ASN Kemenparekraf menunjukkan bahwa bertanggung jawab dan bekerja sama adalah perilaku yang mencerminkan pegawai dan organisasi di lingkungan Kemenparekraf saat ini dan telah menjadi DNA Organisasi.

(Foto: dok. Kemenparekraf)

"Kerja sama dan kolaborasi sendiri telah menjadi bagian dari budaya kerja di Kemenparekraf," ujar Sandi, dikutip dari laman Kemenparekraf, Jumat, 3 Mei 2024.

Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, menambahkan bahwa konsep 3G yakni gerak bersama (geber), gerak cepat (gercep) dan garap semua potensi online (gaspol) sudah hidup dan tumbuh di lingkungan Kemenparekraf dan harus terus ditingkatkan.

"Kolaboratif untuk pekerjaan dan mencapai target dan tujuan Kementerian sangat bagus, meski secara personal masih perlu ditingkatkan," terang Ni Wayan Giri.

Guna meningkatkan potensi ASN di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf, CEO ACT Consulting, Ary Ginanjar, merekomendasikan sejumlah pelatihan yang bisa diambil.

Topik Menarik