Wasit VAR Sivakorn Pu-udom Jadi Sorotan Lagi, Kali Ini Sahkan Gol Pemain Irak U-23 ke Gawang Timnas Indonesia U-23!

Wasit VAR Sivakorn Pu-udom Jadi Sorotan Lagi, Kali Ini Sahkan Gol Pemain Irak U-23 ke Gawang Timnas Indonesia U-23!

Berita Utama | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 01:00
share

WASIT Video Assistant Referee (VAR) asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, kembali menjadi sorotan pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab, keputusan yang diambil Sivakorn Pu-udom (Asisten VAR) dan Abdullah Dhafer (Wasit VAR utama) membuat Timnas Indonesia U-23 dibobol Timnas Irak U-23 di laga kali ini.

Timnas Indonesia U-23 bersua Timnas Irak U-23 di laga perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024 yang dilangsungkan di Abdullah bin Khalifah Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

 

(Ivar Jenner sempat buka keunggulan Timnas Indonesia U-23 atas Irak U-23. (Foto: PSSI)

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu di menit 19 lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ivar Jenner. Tembakan gelandang Jong Utrecht itu meluncur mulus ke gawang Irak U-23 kawalan Hussein Hasan Rasetim.

Sayangnya, keunggulan Timnas Indonesia U-23 tidak bertahan lama. Di menit 27, Irak U-23 menyamakan kedudukan lewat sundulan Nihad Mohammed Watifi.

Gol terjadi lewat situasi sepak pojok. Tendangan corner yang dilepaskan pemain Arab Saudi U-23 coba ditepis Ernando Ari.

Namun, bola yang ditepis Ernando Ari justru mengarah ke Nihad Mohammed Watifi yang langsung menyundul bola ke gawang kosong. Saat bola masuk ke gawang, wasit utama Majed Mohammed Al-Shamrani langsung mengesahkan gol tersebut, meski penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, sempat diganggu pemain Arab Saudi U-23 sebelum meninju bola.

Topik Menarik