Buka Rapimwil, Mardiono Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

Buka Rapimwil, Mardiono Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

Nasional | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 17:30
share

JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangun (PPP) Muhamad Mardiono membuka kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Jawa Barat, di Bandung, Jawa Barat.

Dikatakan Mardiono, Rapimwil kali ini merupakan ajang konsolidasi dalam rangka menyampaikan hasil Pemilu dan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam kesempatan ini, Mardiono dan para kader yang hadir juga berdoa untuk kelancaran pengajuan suara PPP yang hilang di Mahkamah Konstitusi (MK). Adapun sengketa sidang Pileg 2024 sudah dimulai sejak (30/4).

Ini berkonsolidasi terutama dalam rangka menyampaikan hasil Pemilu baik legislatif maupun eksekutif di mana KPU telah menetapkan Pak Prabowo dan Pak Gibran sebagai Capres Cawapres terpilih, ujar Mardiono dikutip, Kamis (2/4/2024).

Kemudian untuk mempersiapkan diri di Pilkada serentak, termasuk di dalamnya kader yang akan berkompetisi, sambung Mardiono.

Mardiono menyebut bahwa partainya siap berkolaborasi dengan pihak lain, sekaligus tidak menutup peluang terhadap potensi yang ada di masing-masing daerah.

Bahkan, jika kader kita di daerah tertentu tidak ada yang ingin mencalonkan diri maka kami menerima kader lain untuk berkolaborasi berjuang bersama PPP . Tujuannya untuk menyukseskan Pilkada dan calon yang diusung,pungkasnya.

Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saeful Hidayat menambahkan, bahwa persoalan Pilkada Serentak 2024 akan mempertimbangkan potensi kearifan lokal. Dimana hal tersebut berbeda di setiap wilayah.

Topik Menarik