Polisi Tangkap Pria Maling HP Pekerja Bangunan di Cibinong

Polisi Tangkap Pria Maling HP Pekerja Bangunan di Cibinong

Terkini | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 16:23
share

BOGOR - Pria berinisial AH (39) ditangkap polisi usai mencuri handphone pekerja bangunan di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Saat ini, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi pada Rabu 1 Mei 2024 dini hari. Awalnya, korban diketahui sedang tidur di lokasi rumah yang hendak direnovasi.

"Korban sedang tidur ketika handphonenya diambil oleh orang yang tidak dikenal," kata Waluyo dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

Namun, rekan korban yang terbangun melihat aksi tersebut dan berteriak maling. Korban bersama warga berupaya mengejar pelaku tetapi tidak berhasil.

"Pagi harinya, korban melaporkan insiden tersebut ke pihak ketua RT setempat. Berdasarkan rekaman CCTV, diketahui bahwa pelaku tinggal di kawasan yang tidak jauh dari tempat kejadian," jelasnya.

Dari situ, Ketua RW setempat dan warga mendatangi lokasi pelaku. Setelah diinterogasi, pelaku AH mengakui perbuatannya dan dilaporkan ke polisi.

"Pelaku sudah dalam penanganan pihak Unit Reskrim Polsek Cibinong dan menyatakan bahwa pelaku akan dikenakan Pasal 363 Ayat 1 ke-4 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan," tutupnya.

Topik Menarik