Bocah 7 Tahun Dibunuh, Alami Kekerasan Seksual Menyimpang Terduga Pelaku Masih SMP

Bocah 7 Tahun Dibunuh, Alami Kekerasan Seksual Menyimpang Terduga Pelaku Masih SMP

Terkini | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 15:46
share

SUKABUMI - Satreskrim Polres Sukabumi Kota berhasil ungkap kasus penemuan mayat MA bocah 7 tahun yang hilang saat bermain. Dalam kasus tersebut, polisi berhasil menangkap pelajar kelas 3 SMP berinisial S (14) yang diduga membunuh korban.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap kasus tersebut, berkat kejelian dan ketelitian dari jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota dalam melakukan penyelidikan tersebut.

"Pertama bahwa kita dari Polres Sukabumi Kota pada tanggal 17 Maret 2024, mendapatkan informasi terkait adanya temuan mayat di wilayah Kampung Cijarian Kaler RT 26/08, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi," ujar Ari dalam konferensi pers, Kamis (2/5/2024).

Lalu Polsek Kadudampit langsung turun ke lapangan, dan pada saat itu korban sudah dalam kondisi dimandikan dan dikafani akan dimakamkan. Namun, pada saat itu polisi berikan prosedur akan melakukan autopsi terhadap temuan mayat tersebut.

"Karena sudah dimandikan, sudah dikafani, dari pihak keluarga menolak dan ada surat penolakan untuk dilakukan autopsi terhadap korban yang ditemukan tadi. Kemudian kita dari Polres bergerak untuk mengecek TKP awal ditemukannya korban mayat di kebun milik warga," ujar Ari.

Lebih lanjut Ari mengatakan, seiring berjalannya waktu, di pada 20 Maret 2024, ada keterangan dari masyarakat yang dilengkapi dengan video, bahwa pada saat memandikan jenazah, ditemukan kejanggalan adanya luka di bagian leher maupun tangan korban.

"Kemudian kita Kepolisian melaksanakan penyelidikan, berkoordinasi dengan keluarga korban, dengan orang tuanya, bahwa dengan kejanggalan itu menimbulkan keresahan di masyarakat. Kita melaksanakan penyelidikan, sehingga dari keluarga korban mau untuk dilakukan ekshumasi," ujar Ari.

Topik Menarik