Duh, Jepang Blokir Spot Foto Populer Gunung Fuji Gegara Ulah Wisatawan Nakal

Duh, Jepang Blokir Spot Foto Populer Gunung Fuji Gegara Ulah Wisatawan Nakal

Berita Utama | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 09:54
share

GUNUNG Fuji merupakan salah satu ikon pariwisata Jepang yang sudah mendunia. Banyak pelancong mancanegara sengaja berburu spot foto di sana demi mendapatkan hasil foto terbaik.

Namun belum lama ini, Jepang memblokir pemandangan Gunung Fuji demi mencegah tindakan berlebihan wisatawan yang berbondong-bondong memotret gunung indah tersebut.

Berdasarkan laporan The Japan Times , pemblokiran ini dilakukan oleh Kota Fujikawaguchiko dengan membangun jaring-jaring hitam besar sebagai penghalang dengan tinggi 2,5 meter dan panjang 20 meter.

(Foto: Pixabay)

Hal itu disampaikan oleh salah satu pejabat Kota Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi, pada Jumat, 26 April 2024.

Sangat disayangkan kami harus melakukan ini, karena masih banyak wisatawan yang tidak menaati peraturan, meninggalkan sampah dan mengabaikan peraturan lalu lintas," ungkapnya.

Sudut pandang populer untuk melihat keindahan Gunung Fuji memang berada di kawasan Kota Fujikawaguchiko tepatnya di sekitar salah satu toko serba ada di Jepang yaitu Lawson. Alhasil, banyak wisatawan luar yang memadati area toko tersebut.

Reputasi tersebar di media sosial bahwa tempat ini sangat khas Jepang, menjadikannya lokasi foto yang populer, kata pejabat lain kota tersebut.

Topik Menarik