Masyarakat Filipina Akui Maarten Paes sebagai Kiper Terbaik Asia Tenggara hingga Kalahkan Pemain Liga Inggris

Masyarakat Filipina Akui Maarten Paes sebagai Kiper Terbaik Asia Tenggara hingga Kalahkan Pemain Liga Inggris

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 14:12
share

MASYARAKAT Filipina akui Maarten Paes sebagai kiper terbaik Asia Tenggara hingga kalahkan pemain Liga Inggris . Kiper FC Dallas itu segera menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Paes resmi menjadi WNI setelah menjalani pengambilan sumpah pada Selasa 30 April 2024. Pria berdarah Belanda itu diam-diam berada di Jakarta untuk menyelesaikan proses naturalisasinya.

Dengan begitu, Paes kini tinggal menyelesaikan proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Masih cukup banyak waktu bagi kiper berusia 25 tahun itu sebelum bisa memperkuat Skuad Garuda.

Laga terdekat Timnas Indonesia adalah melawan Timnas Irak dan Timnas Filipina pada Juni 2024. Kedua partai tersebut merupakan bagian dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ada kemungkinan Paes akan turun di dua laga tersebut. Alhasil, masyarakat Filipina mengakui penjaga gawang bertubuh jangkung itu adalah kiper terbaik di Asia Tenggara!

"Neil Etheridge bukan lagi kiper terbaik di ASEAN. Indonesia baru saja merekrut kiper FC Dallas, Maarten Paes (25), bermain di MLS," tulis akun Twitter @amtcfc dikutip, Rabu (1/5/2024).

Topik Menarik