Calvin Verdonk Harus Lawan 3 Pemain Ini demi Jadi Fullback Kiri Andalan Timnas Indonesia!

Calvin Verdonk Harus Lawan 3 Pemain Ini demi Jadi Fullback Kiri Andalan Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 06:51
share

PEMAIN keturunan Indonesia, Calvin Verdonk dipastikan segera memperkuat Timnas Indonesia lantaran sudah masuk dalam program naturalisasi PSSI. Nantinya ia perlu berusaha keras jika ingin masuk ke dalam skuad utama Garuda lantaran saat ini posisi fullback kiri Timnas Indonesia sudah dihuni sejumlah nama top.

Ya, seperti yang diketahui Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sendiri yang langsung mengonfirmasi Verdonk tengah dalam proses naturalisasi. Pemain divisi utama Liga Belanda, NEC Nijmegen itu nantinya akan menambah kekuatan sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia.

Menariknya, saat ini Shin Tae-yong pun sudah memiliki tiga fullback kiri yang dapat diandalkan. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 3 Pemain yang Harus Dilawan Calvin Verdonk demi Jadi Fullback Kiri Andalan Timnas Indonesia:

3. Nathan Tjoe-A-On


Pada Piala Asia U-23 2024, Nathan bermain sebagai gelandang bersama Ivar Jenner di Timnas Indonesia U-23. Namun, sejatinya ia merupakan pemain yang bermain di posisi fullback kiri.

Nathan pun sempat dimainkan sebagai fullback kiri saat membela Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024 lalu. Bisa dikatakan Nathan pun kini menjadi andalan utama STY di posisi fullback kiri.

Sebab dalam laga melawan Vietnam tersebut, Nathan selalu dipercaya sebagai starter. Jadi, Verdonk jelas harus bersaing ketat dengan Nathan jika ingin dimainkan sebagai fullback kiri.

Topik Menarik