PKB Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Cak Imin : Akan Ada Kejutan

PKB Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Cak Imin : Akan Ada Kejutan

Nasional | okezone | Selasa, 30 April 2024 - 20:27
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membuka pintu kepada semua tokoh termasuk Khofifah Indar Parawansa untuk maju lagi dalam Pilgub Jawa Timur 2024. Namun, syaratnya jika mau maju lewat PKB harus daftar dulu.

"Ya gini ya, Pilkada itu prinsipnya membuka diri, semua tokoh yang punya peluang dan potensi dipersilakan daftar ke PKB, nah kalau yang gak daftar ya ga ada komunikasi," kata Cak Imin kepada wartawan di sela pembubaran timnas AMIN di kediaman Anies Baswedan, kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Cak Imin menambahkan bahwa Khofifah saat ini belum mendaftarkan diri. Menurutnya PKB akan membuka pintu sampai menit terakhir.

"Belum belum daftar, kita buka sampai menit terakhir, siapa pun boleh," ujarnya.

Cak Imin menyebut Pilkada tidak hanya di Jawa Timur akan menjadi konsentrasi khusus bagi dirinya dan jajaran DPP PKB untuk melakukan seleksi hingga menelusuri rekam jejak masing-masing.

"Serius banget, salah satunya Pilkada, semua tempat, tidak hanya Jawa Timur. Pilkada minggu-minggu ini adalah konsentrasi saya dan DPP PKB, terutama menyeleksi, menelusuri rekam jejak, menentukan tokoh," ucapnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut bakal ada kejutan dalam kontestasi Pilkada Jatim. Namun, Ia mengelak saat namanya dikaitkan sebagai kejutan dalam peta politik di Jatim 2024.

"Nah khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan, tetapi masih dimatangkan. (Cak Imin Ikut) enggak tahu orang masih digodok," pungkasnya.

Topik Menarik