Soal Nyalon Lagi di Pilgub DKI, Anies : Kita Tunggu Istikharah Gus Imin Dulu

Soal Nyalon Lagi di Pilgub DKI, Anies : Kita Tunggu Istikharah Gus Imin Dulu

Nasional | okezone | Selasa, 30 April 2024 - 18:15
share

JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 juga cawapres nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan terpancing saat dipanas-panasi soal kapan pengumuman maju lagi dalam kontestasi Pilgub DKI 2024.

Dengan santainya, Anies menjabawa akan menunggu hasil istikharah dari Ketum PKB yang juga pasangannya di Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar alias Gus.

"Bulan apa pengumuman?" pancing Gus Imin di kediaman Anies kawasan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024), usai pembubaran timnas AMIN.

 BACA JUGA:

"Biasanya Gus Imin tuh istikharahnya mantap, kita nunggu istikharah Gus Imin dulu," timpal Anies.

Anies menegaskan segala menyangkut langkah politik ke depan pasca kontestasi Pilpres akan dikasih jeda dahulu. Diketahui Pilkada Serentak bakal dihelat November 2024.

"Semua yang menyangkut langkah berikutnya, kasih jeda sebentar. Jeda, menata dulu," ungkapnya.

 BACA JUGA:

Sebagai informasi, Anies yang gagal menang di Pilpres 2024 itu menjadi nama yang potensial masuk bursa Cagub DKI Jakarta.

Partai NasDem yang mengusung Anies sebagai capres di pilpres lalu, kini memprioritaskan mantan Mendikbud itu maju Pilgub DKI 2024. PKB dan PKS juga menilai nama Anies masih sangat potensial dicalonkan lagi sebagai gubernur Jakarta 2024-2029.

Topik Menarik