Digeledah KPK, Gedung Setjen DPR Dijaga Polisi Bersenjata Laras Panjang

Digeledah KPK, Gedung Setjen DPR Dijaga Polisi Bersenjata Laras Panjang

Nasional | okezone | Selasa, 30 April 2024 - 16:47
share

JAKARTA - Penjagaan tak biasa terlihat di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI, setelah adanya penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (30/4/2024). Terlihat polisi berseragam lengkap menjaga pintu masuk Gedung itu dibekali senjata api laras panjang.

Bedasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi sekitar pukul 16.25 WIB, pintu masuk ke gedung itu dijaga oleh dua polisi bersenjata. Sementara akses pintu keluar dijaga oleh petugas DPR RI.

Awak media hanya diperbolehkan melakukan liputan di luar gedung itu atau tepatnya di depan pintu masuk tersebut. Sedangkan situasi di lobby gedung hanya terlihat aktivitas polisi dan petugas DPR.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di salah satu ruangan Sekretariatan Jenderal (Setjen) DPR RI, Selasa (30/4/2024).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan penggeledahan itu bertujuan untuk mengumpulkan alat bukti.

Benar ada giat tersebut (penggeledahan di Setjen DPR) dalam rangka pengumpulan bukti, kata Ali Fikri kepada wartawan, Selasa.

Ali belum menjelaskan secara rinci terkait penggeledahan tersebut. Ali menyebutkan saat ini proses penggeledahan masih berlangsung di Gedung Setjen DPR.

Geledah Setjen DPR. Masih (penggeledahan), jelasnya.

Topik Menarik