Timnas AMIN Resmi Dibubarkan, Anies : Ini Bukan Mengakhiri Perjuangan

Timnas AMIN Resmi Dibubarkan, Anies : Ini Bukan Mengakhiri Perjuangan

Nasional | okezone | Selasa, 30 April 2024 - 15:42
share

JAKARTA - Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi dibubarkan dalam halalbihalal di kediaman Anies, kawasan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Pembubaran Timnas AMIN menyusul berakhirnya Pilpres 2024 dan KPU sudah menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres terpilih 2024-2029 setelah MK menolah gugatan sengketa hasil pilpres yang diajukan kubu AMIN.

Anies mengatakan bahwa dirinya ingin perjuangan Timnas AMIN harus diakhiri dengan baik, tapi bukan mengakhiri perjuangan.

"Itulah sebabnya hari ini kita kumpul, adapun kita sebagai warga negara akan terus berjuang di medannya masing-masing, di jalurnya masing-masing. Tapi kita ingin timnasnya selesai dengan baik," kata Anies kepada wartawan usai acara.

"Itulah yang kita akhiri pada siang hari ini bukan mengakhiri perjuangan, tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika sama sama kampanye untuk pilpres," tambahnya.

Anies menyebut bahwa hari ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye kerja tim sukses yang sudah berlangsung sejak November 2023, bila dimulai dengan mendeklarasikan kepada publik.

"Maka diakhiri juga dengan menyampaikan kepada publik daripada waktu pembentukan timnaskan kumpul kita, kita umumkan, dan hari ini kita juga kumpul, kita umumkan kepada publik bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja dengan sekeras-kerasnya telah bekerja dengan semulia-mulianya karena itu semua yang terlibat merasa bersyukur dan bangga dan kami akhiri tugas itu dengan rasa syukur," ujarnya.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan secara sistem sudah diakhiri dan mengaku merasakan spirit kebersamaan untuk perjuangan perubahan agar tidak berhenti.

"Terima kasih, Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan halalbihalal dan penutupan kinerja timnas amin nih artinya sebagai sistem sudah kita akhiri, kami tadi merasakan spirit semangat kebersamaan untuk perjuangan perubahan tidak boleh berenti. Di berbagai level dan ruang juang masing masing," ucap Cak Imin.

Sebagi informasi, hadir dalam acara pembubaran Timnas AMIN diantaranya Sekjen NasDem, Hermawi Taslim; Gubernur ABN NasDem, IGK Manila; Captain Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus; Presiden PKS, Ahmad Syaikhu; Jubir PKS, Pipin Sopian.

Kemudian, Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW); Ketua THN AMIN, Ari Yusuf Amir, Eks Kadiv Hubinter Polri, Napoleon Bonaparte; Anggota DPR RI Fraksi PKB, Jazilul Fawaid. Hadir pula sejumlah petinggi Timnas AMIN diantaranya Hamdan Zoelva dan Thomas Lembong hingga Juru Bicara Timnas AMIN.

Topik Menarik