Ambil Alat Perkakas, Dua Warga Lebak Malah Terjebak di Lubang Tambang Batu Bara

Ambil Alat Perkakas, Dua Warga Lebak Malah Terjebak di Lubang Tambang Batu Bara

Terkini | okezone | Senin, 29 April 2024 - 07:34
share

LEBAK - Dua warga Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terjebak di dalam lubang tambang batu bara, sejak Sabtu (27/4/2024).

Kedua warga berinisial RH (24) dan IR (35). Keduanya hilang kontak sejak pukul 15.00 WIB. Peristiwa itu bermula ketika RH dan IR yang mendatangi lubang batu bara miliknya di blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Provinsi Banten.

Kedatangan mereka tidak lain untuk mengambil peralatan yang dulu sempat tertinggal di dalam lubang. Ya, betul tambang tersebut sudah lama tidak lagi digarap oleh keduanya.

Salah satu dari mereka lantas bergegas masuk. Nahas, beberapa waktu menunggu dia tak juga muncul kembali ke permukaan.

"Akhirnya yang satu lagi juga berusaha menyusul karena temannya tidak kunjung keluar. Nahas, korban juga yang berusaha menyelamatkan malah ikut terjebak dan tidak keluar," kata Heru, Kasbusie operasi dan siaga kantor SAR Banten, Senin (29/4/2024).

Heru menduga kedua korban tidak keluar lagi dari lubang galian batu bara diduga karena menghirup gas asam yang berada didalam lubang.

"Saat ini Tim SAR Banten yang dibantu oleh TNI/Polri dan warga sekitar tengah melakukan pencarian. Mohon doanya agar korban bisa cepat ditemukan," pungkasnya.

Topik Menarik