Sungai Cidurian Meluap, Sekolah dan Puluhan Rumah Warga Serang Terendam Banjir

Sungai Cidurian Meluap, Sekolah dan Puluhan Rumah Warga Serang Terendam Banjir

Terkini | okezone | Senin, 29 April 2024 - 03:36
share

BANTEN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Banten mengakibatkan puluhan rumah di Kecamatan Cikande, Serang, Banten terendam banjir . Tidak hanya pemukiman warga, banjir juga merendam dua sekolah dasar dan memutus jalan akses utama masyarakat menuju dua desa. Banjir terjadi setelah Sungai Cidurian meluap.

Banjir yang melanda wilayah Serang Timur akibat luapan air Sungai Cidurian. Masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Cidurian pun dibuat khawatir. Sekitar 55 rumah warga di Desa Songgom, Kecamatan Cikande, Serang terendam banjir dengan ketinggian antara 30 cm hingga 1 meter.

Usai Gempa M6,2 Garut, BMKG Peringatkan Potensi Banjir Bandang hingga Longsor

Air banjir yang datang secara tiba-tiba membuat sejumlah warga tidak bisa berbuat banyak. Selain rumah warga, banjir juga merendam dua sekolah dasar karena lokasinya tidak jauh dari Sungai Cidurian.

Guru SD Songgom, Supriatna mengatakan para guru harus menyelamatkan peralatan dan buku-buku pelajaran siswa saat banjir terjadi.

Sungai Cisimeut Meluap, Puluhan Rumah di Lebak Terendam Banjir

Para korban banjir berharap adanya bantuan dari pihak terkait dan juga tindakan konkret dari pemerintah setempat untuk mengatasi musibah banjir yang terjadi setiap turun hujan dengan intensitas tinggi.

Topik Menarik