Hasil Pemanasan MotoGP Spanyol 2024: Pedro Acosta Alami Insiden, Alex Marquez Paling Cepat

Hasil Pemanasan MotoGP Spanyol 2024: Pedro Acosta Alami Insiden, Alex Marquez Paling Cepat

Terkini | okezone | Minggu, 28 April 2024 - 15:15
share

JEREZ Hasil pemanasan MotoGP Spanyol 2024 telah diketahui, di mana pembalap Tim Gresini Ducati, Alex Marquez keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Jerez, pada Minggu (28/4/2024) sore WIB. Alex tepatnya menjadi yang paling cepat usai mencatatkan waktu 1 menit 37,943 detik.

Alex unggul 0,176 detik di depan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo. Kemudian tempat ketiga diamankan oleh Jack Miller yang unggul atas Raul Fernandez, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Sedangkan Marc Marquez yang mengamankan pole position nampak bersantai pada sesi latihan ini. Dia hanya duduk di peringkat 13 dengan selisih 0,828 detik dari sang adik yang memuncaki waktu tercepat.

Sementara itu kecelakaan dialami Pedro Acosta hingga membuat bendera merah dikibarkan. Beruntung rookie Red Bull GASGAS Tech3 itu bisa bangkit dan sejauh ini tak mengalami cedera.

Jalannya Sesi Pemanasan

Cuara cerah menghiasi jalannya WUP di mana sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, nampak sangat bersemangat untuk meningkatkan performanya setelah terjatuh dalam sprint kemarin. Dia langsung tancap gas dan sempat berada di urutan terdepan sebelum kemudian turun di posisi keempat.

Setelah itu terjadi beberapa kali perubahan posisi. Kemudian, tiga menit jelang sesi berakhir, Alex Marquez membukukan waktu tercepat di angka 1 menit 37,843 detik dengan mengungguli Raul Fernandez, Jorge Martin dan Bagnaia.

Menjelang sesi berakhir, Pedro Acosta mengalami kecelakaan di Tikungan 7. Rider Red Bull GASGAS Tech3 itu terjatuh dengan sangat keras dari motornya hingga membuat Bendera Merah dikibarkan. Beruntung sang rookie masih bisa bangkit dan kembali ke paddock dengan selamat.

Topik Menarik