6 Fakta Pria Ngaku Mayor Jenderal Coba Loloskan Orang Jadi TNI

6 Fakta Pria Ngaku Mayor Jenderal Coba Loloskan Orang Jadi TNI

Nasional | okezone | Minggu, 28 April 2024 - 06:02
share

AKSI Jarianto Jamin sungguh nekat. Pria di Kota Medan, Sumatera Utara itu mengaku dirinya sebagai perwira tinggi TNI berpangkat Mayor Jenderal atau Mayjen, padahal ia hanya warga sipil biasa.

Dengan mengaku Mayjen, Jarianto mencoba meloloskan orang jadi anggota TNI lewat lobi-lobi. Tapi, aksinya ketahuan dan berurusan dengan polisi.

Berikut fakta fakta :

Lobi-lobi di Kodam BB

Jarianto berurusan dengan polisi saat berniat melakukan lobi-lobi untuk meloloskan seseorang menjadi anggota TNI di Kodam I Bukit Barisan.

Tak tanggung-tanggung, ia berani mengaku sebagai pati jenderal bintang 2 TNI atau Mayjen.

KTP palsu

Untuk memuluskan aksinya, dia menunjukkan KTP yang pada kolom pekerjaan tertera sebagai prajurit TNI. Ternyata itu KTP palsu.

Ditangkap provost TNI

Jarianto yang mengaku Mayjen TNI ditangkap provost TNI saat hendak bertemu Kepala Staf Kodam Bukit Barisan beberapa hari lalu. Ia kemudian ditahan oleh petugas Satreskrim Polrestabes Medan.

Awal aksinya terungkap

Kedatangan Jarianto ke Kodam Bukit Barisan untuk mengurus seseorang menjadi anggota TNI dengan cara yang tidak sebagaimana mestinya. Ia mengaku Mayjen TNI dan gerak-gerik mencurigakan.

Ia kemudian bingung ketika ditanya beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan TNI. Akhirnya dilakukan pemeriksaan lebih detail dan terungkaplah bahwa dia hanya mengaku-ngaku sebagai Mayjen TNI.

Topik Menarik