Masih 5 tahun, Thea sudah Memiliki Cita-Cita Besar

Masih 5 tahun, Thea sudah Memiliki Cita-Cita Besar

Seleb | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 13:40
share

 

JAKARTA - Althaea Calysta alias Theacontent creator cilik memiliki hobi berbeda dari anak-anak seusianya. Di saat anak-anak lain asyik menonton film animasi, bocah 5 tahun ini justru lebih tertarik menggarap konten edukasi.

Ketertarikannya pada dunia konten bermula dari hobinya menonton program berita di salah satu TV swasta hingga mengidolakan jurnalis Frisca Clarissa. Meski baru berusia 5 tahun, namun Thea sudah memiliki cita-cita besar.

Thea mengaku, bercita-cita menjadi dokter spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika (SpDVE). Cita-cita itu, menurut dia, terinspirasi dari dua dokter hebat, dr. Dikky dan dr. Richard.

Selain cita-cita tersebut, Thea juga menunjukkan minat besar pada bahasa. Berkat ketekunannya belajar dan membaca buku, dia bisa menguasai beberapa bahasa asing, seperti Inggris, Korea Selatan, Jerman, hingga Prancis.   

Di usia mudanya, Thea menjadi contoh nyata bahwa usia bukan menjadi penghalang untuk belajar dan berkarya. Kegemarannya pada edukasi dan literasi digital menjadikannya inspirasi bagi anak-anak lain untuk terus belajar dan mengembangkan diri. 

Thea membuktikan bahwa dengan tekad dan semangat, anak-anak dapat mencapai apa yang mereka cita-citakan. Kisah inspiratifnya ini patut dicontoh dan disebarluaskan agar dapat memotivasi anak-anak lain untuk terus belajar dan berkarya.*

Topik Menarik