Ambil Air di Sungai, Karyawan Swasta Diterkam Buaya hingga Diseret

Ambil Air di Sungai, Karyawan Swasta Diterkam Buaya hingga Diseret

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 13:28
share

PASAMAN BARAT - Seorang karyawan PT. Lin, Yusuf (37) diterkam buaya saat mengambil air di Sungai Kinali dekat HGU perkebunan PT.Lin di blok T6, Kabupaten Pasaman Barat, sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Kinali, AKP Alfian Nurman menjelaskan, saat korban pergi mengambil air dekat tempat dia bekerja tiba-tiba muncul seekor buaya dari sungai tersebut. Panjang buaya diperkirakan empat meter dan lebar 60 centimeter.

“Mendadak langsung menerkam kaki kanan korban, dan menyeret ke dalam sungai serta membanting korban, namun saat itu korban melakukan perlawanan,” kata Alfian, Kamis (25/4/2024).

Beruntung pada saat itu ada temannya melihat kejadian, temannya tersebut membantu menarik korban dan menghalau buaya tersebut sehingga gigitan buaya tersebut terlepas.

“Akibatnya korban mengalami luka di bagian paha dan tungkai kaki kiri yang mengakibatkan luka robek dan luka tusukan gigi buaya,” ujarnya.

Kemudian kata Alfian, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kinali dalam keadaan normal, setelah itu dirujuk di RSUD Pasaman Barat di Jambak.

“Saat ini korban sudah di rontgen dan menunggu observasi dari dokter,” pungkasnya.

Topik Menarik