5 Kampus Terbaik di Timur Tengah Lengkap dengan Beasiswanya

5 Kampus Terbaik di Timur Tengah Lengkap dengan Beasiswanya

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 11:32
share

JAKARTA – Ini 5 kampus terbaik di Timur Tengah lengkap dengan beasiswanya. Pelajar seringkali mengincar negara-negara di Timur Tengah untuk studi mereka.

Biaya kuliah yang cukup terjangkau serta banyaknya program beasiswa yang ditawarkan menjadi alasan bagi pelajar internasional memilih Timur Tengah.

Berikut daftar 5 kampus terbaik di Timur Tengah lengkap dengan beasiswanya hasil penelusuran tim Okezone, Kamis (25/4/2024):

1. King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFPM)

King Fahd University of Petroleum and Minerals merupakan universitas terbaik ranking 160 di dunia pada tahun 2023. Universitas ini berfokus kepada riset serta pendidikan di bidang energi. Berdiri pada tahun 1963, pendirian universitas ini mendapat dukungan penuh dari Raja Fahd bin Abdulaziz Al Saud.

Universitas ini dikenal dengan fasilitas penelitiannya yang canggih, kerjasamanya dengan sektor energi internasional, serta akademiknya yang unggul. Beberapa program studi yang ditawarkan oleh universitas ini adalah: College of Industrial Management (CIM), College of Sciences (CS), College of Environmental Design (CED), dan masih banyak lagi.

Adapun beberapa beasiswa yang bisa dicoba oleh para pelajar Indonesia, diantaranya: beasiswa Saudi Basic Industries Corporation (SABIC), beasiswa Raja Fahd, beasiswa penelitian KFUPM, beasiswa LPDP, serta King Fahd University Scholarship.

2. King Saud University

King Saud University merupakan universitas terbaik yang menduduki ranking 203 di dunia pada tahun 2023. Berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi, universitas ini didirikan pada tahun 1967. Raja Saud bin Abdul Aziz pertama kali mendirikan universitas ini dengan nama Universitas Riyadh.

King Saud University merupakan universitas pertama di Arab Saudi yang didirikan untuk perkuliahan non-agama. Universitas ini menawarkan jenjang pendidikan mulai dari S1 hingga S3 dengan berbagai macam Fakultas yang tersedia.

Bagi pelajar Indonesia yang berminat untuk berkuliah disini, ini adalah beberapa beasiswa yang bisa dicoba: beasiswa LPDP, King Saud University Scholarship, serta beasiswa raja salman yang dikhususkan untuk pelajar internasional

Topik Menarik