5 Pemenang Race MotoGP yang Pakai 3 Motor Berbeda, Nomor 1 Bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi!

5 Pemenang Race MotoGP yang Pakai 3 Motor Berbeda, Nomor 1 Bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi!

Terkini | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 19:12
share

BERIKUT lima pemenang race MotoGP yang pakai tiga motor berbeda. Mereka membuktikan diri mampu menjadi yang terbaik dengan kuda besi berbeda-beda.

Gonta-ganti tim di dunia balap bukan sesuatu yang haram. Sejumlah pembalap papan atas pernah melakukannya. Hal itu dilakukan dengan berbagai alasan.

Salah satunya adalah untuk meraih kemenangan dan titel juara, yang hanya bisa diraih dengan motor terbaik. Lalu, siapa saja pembalap yang berhasil menang dengan tiga motor berbeda?

5 Pemenang Race MotoGP yang Pakai 3 Motor Berbeda

5. Mike Hailwood

Catatan spesial itu diawali oleh Hailwood. Ia memenangi satu balapan di GP500 1961 bersama Norton. Lalu, sang pembalap merebut puluhan kemenangan balapan bersama MV Agusta.

Kehebatan Hailwood berlanjut pada 1966 ketika berpindah pabrikan ke Honda. Ia sukses meraih delapan kemenangan bersama merk asal Jepang itu.

4. Randy Mamola

Legenda balap asal Amerika Serikat (AS) ini sukses mengikuti jejak Hailwood. Mamola tercatat memenangi balapan pertamanya bersama Suzuki RG500 pada 1980.

Pada 1984, Mamola memenangi balapan di Belanda dengan motor Honda NS500. Prestasi apik itu diulangi ketika membesut motor Yamaha YZR500 pada GP Belgia 1986.

Topik Menarik