Buka Rakornas Penanggulangan Bencana di Bandung, Wapres Naik Whoosh

Buka Rakornas Penanggulangan Bencana di Bandung, Wapres Naik Whoosh

Nasional | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 16:07
share

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggunakan Kereta Cepat Whoosh bertolak ke Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024).

Wapres akan membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Grand Ballroom Hotel Pullman Bandung.

Menggunakan Kereta Cepat Kepresidenan dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Halim, Wapres beserta rombongan bertolak menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang pukul 14.49 WIB.

Setelah menempuh perjalanan selama 30 menit, Wapres dijadwalkan tiba di Padalarang pada pukul 15.19 WIB dan disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin beserta Ibu Amanda Setyaningsih Bey Machmudin, dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jabar.

Sebelumnya, Wapres mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Jabar. Sementara itu, data dari KNEKS, perkembangan pembentukan KDEKS di daerah mencapai 29 KDEKS. Pada 2022 terbentuk KDEKS Sumatra Barat, Riau, Sumatra Selatan, NTB, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur.

Topik Menarik