Shin Tae-yong Dihadapkan kepada Telur hingga Penebusan Dosa Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23

Shin Tae-yong Dihadapkan kepada Telur hingga Penebusan Dosa Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23

Terkini | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 14:59
share

SHIN Tae-yong dihadapkan kepada telur hingga penebusan dosa jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23 di perempatinal Piala Asia U-23 2024. Lantas, apa yang dimaksud?

Nama Shin Tae-yong sedang sering diperbincangkan, tidak hanya di Indonesia tapi di negara asalnya, Korea Selatan. Shin Tae-yong menjadi sorotan karena keberhasilannya mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Hal ini melengkapi berbagai kesuksesan sebelumnya, yakni membawa Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 dan selangkah lagi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kondisi ini yang membuat masyarakat Korea Selatan berharap Federasi Sepakbola Korea Selatan segera mengambil Shin Tae-yong sebagai pelatih Son Heung-min. selain karena kursi pelatih Timnas Korea Selatan senior tengah lowong, kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia berakhir pada 30 Juni 2024.

“Kontrak Shin Tae-yong akan habis pada Juni. Apa yang dilakukan KFA? Kenapa tidak berpikir untuk membawanya (Shin Tae-yong) kembali?,” tanya salah satu masyarakat Korea Selatan, @user-1zw7pe6q, di salah satu channel YouTube di Korea Selatan.

Akun di atas seakan lupa bahwa Shin Tae-yong pernah dipermalukan public Korea Selatan. Setelah gagal mengantarkan Timnas Korea Selatan lolos 16 besar Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong dan Pemain skuad Taeguk Warriors lain dilempari telur oleh fans setibanya di bandara Korea Selatan.

Topik Menarik