Anies Baswedan Terbuka untuk Bertemu dengan Prabowo Subianto

Anies Baswedan Terbuka untuk Bertemu dengan Prabowo Subianto

Berita Utama | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 14:45
share
 

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan mengaku terbuka dan siap untuk bertemu dengan Capres terpilih Prabowo Subianto. Menurut dia, lawan dalam Pemilu merupakan teman dalam proses demokrasi.

"Jadi apabila datang waktunya tentu kita siap berdiskusi, bertukar pikiran, bertemu (dengan Prabowo Subianto)," kata Anies di DPP PKS Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Anies mengatakan bahwa meski pun sesama Capres merupakan lawan proses demokrasi, bukan berarti menjadi musuh. Dia mengaku tidak memiliki sedikit pun perasaan untuk bermusuhan hingga tidak saling bertemu dengan para peserta Pilpres 2024.

"Kita adalah teman demokrasi, karena itu kemarin ketika kami menyampaikan pesan-pesan seusai pengumuman putusan MK. Kita kemarin menyampaikan mari sama-sama menjaga demokrasi. Kami ingin agar ada transition of power berjalan dengan baik kami tegaskan kemarin," jelasnya.

"Itu juga yang akan terus hormati sehingga yang disebut sebagai tukar pikiran dan bertemu itu bukan sesuatu yang aneh dan dihindari itu sesuatu yang normal terjadi," jelasnya.

Topik Menarik