Gibran Pastikan Dampingi Prabowo di KPU Besok untuk Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih

Gibran Pastikan Dampingi Prabowo di KPU Besok untuk Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih

Nasional | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 11:40
share

SOLO - Gibran Rakabuming Raka memastikan mendampingi Prabowo Subianto pada upacara penetapan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 24 April 2024.

KPU segera menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres terpilih setelah Mahkamah Konstitusi MK menolak permohonan gugatan hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Gibran mengaku dirinya akan bertolak ke Jakarta untuk menghadiri acara tersebut. Setelahnya, ia dan Prabowo telah merencanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh.

 BACA JUGA:

"Pasti makanya ditunggu saja setelah acara KPU besok kami sudah merencanakan pertemuan dengan tokoh-tokoh yang belum sempat ditemui," ujar Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2024).

Terkait hasil penetapan MK, Gibran menyebut mendapatkan banyak ucapan selamat dari banyak tokoh terutama di Solo. Namun, ia mengaku belum mendapatkan ucapan langsung dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, tapi pasangan pesaingnya itu sudah mengucapkannya di media.

"Belum menghubungi," katanya.

 BACA JUGA:

Sebelumnya Prabowo sudah dipastikan hadir untuk ditetapkan oleh sebagai Presiden terpilih di KPU.

"Iya Pak Prabowo akan datang langsung diundang oleh KPU untuk menerima keputusan resmi terkait dengan penetapan beliau sebagai presiden terpilih," kata Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kertanegara IV, Jakarta, Senin 22 April 2024.

Topik Menarik