Reaksi Ganjar Pranowo saat Dengar Putusan MK, Benarkan Kerah hingga Foto Hasil Putusan

Reaksi Ganjar Pranowo saat Dengar Putusan MK, Benarkan Kerah hingga Foto Hasil Putusan

Nasional | okezone | Senin, 22 April 2024 - 15:39
share

JAKARTA - Ada sejumlah hal yang dilakukan calon presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat mendengarkan proses pembacaan putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

Beragam gerak-gerik Ganjar Pranowo berhasil tertangkap awak media yang melakukan peliputan di balkon ruang sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan pantauan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu awalnya mengambil gawai dan langsung mengambil foto layar yang menampilkan putusan hakim MK yang tengah dibacakan Ketua MK, Suhartoyo.

Bahkan, saat membacakan amar putusan, Ganjar juga terlihat sempat membenarkan kerja kemejanya yang dipadukan dengan jas berwarna hitam.

Saat putusan disampaikan hakim Suhartoyo, Ganjar terlihat mendengarkan dengan seksama. Wajah yang terlihat pun seperti mengisyaratkan menghormati apa yang menjadi putusan para hakim tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan pasangan Capres-Cawapres 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menolak eksepsi termohon dan eksepsi pihak terkait untuk seluruhnya, ujar Ketua Mahkamah Konstitusi, Suhartoyo saat membacakan hasil PHPU di Gedung MK, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Topik Menarik